Pengaruh Return On Asset, Net Profit Margin dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan yang Tercantum dalam Indeks LQ45

DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v5i2.75

Agus Haryanto(1*), Jack H Syauta(2)

(1) Universitas Cenderawasih
(2) Universitas Cenderawasih
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Return On Asset, Net Profit Margin dan Earning Per Share secara parsial dan simultan terhadap harga saham pada perusahaan yang tercantum dalam Indeks LQ45 periode 2016-2019.Pendekatan Penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 13. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder dengan teknik pengumpulan data yaitu Studi Kepustakaan dan Teknik Dokumentasi. Kemudian di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 25.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Return On Asset dan Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Sedangkan Net Profit Margin tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara simultan Return On Asset, Net Profit Margin dan Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Pengaruh variabel Return On Asset, Net Profit Margin dan Earning Per Share secara simultan terhadap Harga Saham sebesar 61,7%.

Keywords


Return on Asset, Net Profit Margin, Earning per Share, Harga Saham

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v5i2.75

Article Metrics

Abstract viewed : 275 times
PDF files downloaded : 411 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


INDEXED BY:

Copyright Jurnal Manajemen dan Bisnis (Journal of Management and Business). ISSN: 2615-0425 (Print) dan 2622-7142 (Online). Published by: Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih.

The Journal Jumabis work is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 



 


Web Analytics