Kualitas Website, Persepsi Kepercayaan, Kualitas Produk, Harga dan Variasi Produk Terhadap Minat Pembelian pada Situs Belanja Online

Authors

  • Neni Setiarini Universitas Cenderawasih

DOI:

https://doi.org/10.55264/jumabis.v9i1.170

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas website, persepsi kepercayaan, kualitas produk, harga, dan variasi produk terhadap minat pembelian pada situs online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei terhadap 384 responden pengguna website Blibli. Instrumen penelitian diuji validitas dan reliabilitasnya, serta data dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen Blibli untuk meningkatkan kualitas layanan, kepercayaan konsumen, serta inovasi produk untuk mendukung konversi pembelian online.

Published

2025-04-24

How to Cite

Setiarini, N. (2025). Kualitas Website, Persepsi Kepercayaan, Kualitas Produk, Harga dan Variasi Produk Terhadap Minat Pembelian pada Situs Belanja Online. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 9(1), 1–5. https://doi.org/10.55264/jumabis.v9i1.170

Issue

Section

Articles