PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( Studi Pada Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura)

DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v1i1.5

Jack Henry Syauta(1*)

(1) Universitas Cenderawasih
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada perusahaan daerah air minum jayapura, pengaruh komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan pada perusahaan daerah air minum jayapura, dan pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear regression), dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara partial variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap peningkatan kerja karyawan. Dengan demikian semakin tinggi kepuasan kerja maka dapat meningkatkan kinerja karyawan pada PDAM Jayapura, secara partial komitmen organisasional berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi komitmen organisasional dapat menigkatkan kinerja karyawan PDAM Jayapura. dan secara simultan kepuasan kerja dan komitmen organisasional berpengaruh signifkan dan positif terhadap kinerja. Hal ini bahwa semakin tinggi kepuasan kerja dan komitmen organisasional dapat meningkatkan kinerja karyawan PDAM Jayapura.Â


Keywords


Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasional dan Kinerja Kinerja

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v1i1.5

Article Metrics

Abstract viewed : 350 times
PDF files downloaded : 154 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


INDEXED BY:

Copyright Jurnal Manajemen dan Bisnis (Journal of Management and Business). ISSN: 2615-0425 (Print) dan 2622-7142 (Online). Published by: Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih.

The Journal Jumabis work is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 



 


Web Analytics