Pengaruh Kompensasi Dan Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja dan Dampaknya Terhadap Kualitas Pelayanan Pegawai Pada Kantor Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Papua

Authors

  • Patmer Frits Apomfires Universitas Cenderawasih
  • Yasir Attamimi Universitas Cenderawasih

DOI:

https://doi.org/10.55264/jumabis.v5i2.77

Keywords:

Kompensasi, Kepemimpinan, Kepuasan Kerja, Kualitas Pelayanan.

Abstract

Melihat Provinsi Papua yang kaya akan sumber daya alam, keragaman budaya, dan keindahan pariwisata yang sangat melimpah, membuat pemerintah perlu memfokuskan pengelolaan pada bidang Budaya dan Pariwisata agar kekayaan tersdebut tetap dilestarikan dengan baik dan terjaga. Penelitian ini menggunakan menggunakan metode penelitian: kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian: (1) Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasn kerja. (2) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasn kerja. (3) Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas pelayanan. (4) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan. (5) Kepuasn kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayana. (6) Berdasarkan analisis sobel test, Kompensasi berpengaruh terhadap Kualitas pelayanan melalui kepuasn kerja. (7) Berdasarkan analisis sobel test, Kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap Kualitas pelayanan melalui kepuasan kerja.

Downloads

Published

2021-08-18

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.