Pengaruh Kompensasi Dan Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja dan Dampaknya Terhadap Kualitas Pelayanan Pegawai Pada Kantor Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Papua

DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v5i2.77

Patmer Frits Apomfires(1*), Yasir Attamimi(2)

(1) Universitas Cenderawasih
(2) Universitas Cenderawasih
(*) Corresponding Author

Abstract


Melihat Provinsi Papua yang kaya akan sumber daya alam, keragaman budaya, dan keindahan pariwisata yang sangat melimpah, membuat pemerintah perlu memfokuskan pengelolaan pada bidang Budaya dan Pariwisata agar kekayaan tersdebut tetap dilestarikan dengan baik dan terjaga. Penelitian ini menggunakan menggunakan metode penelitian: kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian: (1) Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasn kerja. (2) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasn kerja. (3) Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas pelayanan. (4) Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan. (5) Kepuasn kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayana. (6) Berdasarkan analisis sobel test, Kompensasi berpengaruh terhadap Kualitas pelayanan melalui kepuasn kerja. (7) Berdasarkan analisis sobel test, Kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap Kualitas pelayanan melalui kepuasan kerja.


Keywords


Kompensasi, Kepemimpinan, Kepuasan Kerja, Kualitas Pelayanan.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v5i2.77

Article Metrics

Abstract viewed : 718 times
PDF files downloaded : 352 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


INDEXED BY:

Copyright Jurnal Manajemen dan Bisnis (Journal of Management and Business). ISSN: 2615-0425 (Print) dan 2622-7142 (Online). Published by: Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih.

The Journal Jumabis work is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 



 


Web Analytics