Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Abepura

DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v6i1.80

Elimelek Ramandey(1*), Eko Putra Kusuma Goo(2)

(1) Universitas Cenderawasih
(2) Universitas Cenderawasih
(*) Corresponding Author

Abstract


Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan masuknya revolusi industri 4.0 di Indonesia membuat persaingan di sektor Perbankan semakin sengit, oleh karena itu, agar Bank dapat tetap bertahan, maka harus memberikan layanan yang baik. Selain itu, juga harus memperhatikan kegiatan lokasi, promosi, dan kualitas pelayanan sehingga dapat mempertahankan loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui pengaruh lokasi Bank BRI Cabang Abepura terhadap loyalitas nasabah. 2) Untuk mengetahui pengaruh promosi yang dilakukan oleh Bank BRI Cabang Abepura terhadap loyalitas nasabah. 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bank BRI Cabang Abepura terhadap loyalitas nasabah. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif dengan jenis penelitian Explanatory Research, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel yang diteliti dengan pengujian hipotesis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 208 dengan eliminasi menjadi 201 responden yang masih menjadi nasabah atau yang pernah menjadi nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Abepura. Sumber data berasal dari kuesioner, buku-buku, artikel ilmiah, jurnal penelitian dan media elektronik seperti internet dan soft file copy. Kemudian hasil dari penelitian di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS Version 24 for Windows 7 32 bit.

Keywords


Lokasi; Promosi; Kualitas Pelayanan; Loyalitas Nasabah

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v6i1.80

Article Metrics

Abstract viewed : 213 times
PDF files downloaded : 137 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


INDEXED BY:

Copyright Jurnal Manajemen dan Bisnis (Journal of Management and Business). ISSN: 2615-0425 (Print) dan 2622-7142 (Online). Published by: Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih.

The Journal Jumabis work is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 



 


Web Analytics