Pengaruh Strategi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko KAKIKU Biak

DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v4i2.67

Sri Handayani(1*), Krismiyati .(2), Novidatul Husna(3)

(1) Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Yapis Biak
(2) Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Yapis Biak
(3) Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Yapis Biak
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini akan menjelaskan mengenai hubungan strategi harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko KAKIKU Biak dan hubungan yang signifikan strategi harga dengan keputusan pembelian konsumen di Toko KAKIKU Biak.. lokasi penelitian dilakukan pada toko KAKIKU yang beralamat di Jalan Bosnik Raya, Biak Numfor. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan random, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menunjukkan. Hasil uji koefisien korelasi diperoleh nilai rhitung sebesar 0,521 dengan signifikansi sebesar 0,000. Hal ini berarti rhitung> rtabel(0,521 > 0,297) dengan signifikan 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa variabel strategi harga mempunyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. besarnya nilai r square adalah 0,272. Strategi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko KAKIKU Biak. Hal ini dinyatakan berdasarkan uji t, strategi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen . Hal ini menyatakan bahwa Toko KAKIKU Biak dengan memperhatikan strategi penjualan menegenai harga seperti keterjangkauan harga, keseuaian harga dengan kualitas , daya saing harga dan kesesuaian harga dengan manfaat maka akan semakin tinggi pula dalam menentukan keputusan pembelian konsumen, sebab konsumen dapat menentukan pembelian suatu produk sesuai kebutuhan dan keinginannya.

Keywords


Strategi, Penjualan, Konsumen

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.55264/jumabis.v4i2.67

Article Metrics

Abstract viewed : 219 times
PDF files downloaded : 307 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


INDEXED BY:

Copyright Jurnal Manajemen dan Bisnis (Journal of Management and Business). ISSN: 2615-0425 (Print) dan 2622-7142 (Online). Published by: Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih.

The Journal Jumabis work is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 



 


Web Analytics