Strategi Segmentasi, Target, dan Pemosisian Pada Destinasi Wisata

Authors

  • Ivana Wamafma Universitas Cenderawasih
  • Agustinus Numberi Universitas Cenderawasih

DOI:

https://doi.org/10.55264/jumabis.v7i2.133

Keywords:

Pemosisian, Segmentasi, Strategi, Target.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi segmentasi, target dan pemosisian pada tempat wisata pantai. Dua lokasi pengambilan data yakni di pantai Holtekamp dan pantai Hamadi di Kota Jayapura. Penelitian ini mengambil data pada sepuluh pengelola lokasi wisata, masing-masing 5 pelaku usaha di pantai Hamadi dan 5 pelaku usaha di pantai Holtekamp. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Dalam penelitian ini, sampel diambil dengan teknik sampel bertujuan (purposive sampling). Hasil penelitian ini adalah para pelaku usaha jasa wisata pantai masih belum menerapkan strategi STP secara menyeluruh, masih menjalankan pola lama dalam menyerahkan jasa dan berkeinginan untuk memanfaatkan teknologi dan informasi dalam strategi pemasaran.

References

Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. CAPS.

Kotler, P. (2018). Principles of Marketing (15th ed.). Pearson.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2019). Marketing Management. New Jersey: Prentice Hall Pearson Education Inc.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D (2nd ed.). Alfabeta.

Tjiptono, F., Chandra, G., & Adriana, D. (2008). Pemasaran Strategik. Andi.

Downloads

Published

2023-10-15

How to Cite

Wamafma, I., & Numberi, A. (2023). Strategi Segmentasi, Target, dan Pemosisian Pada Destinasi Wisata. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 7(2), 1–4. https://doi.org/10.55264/jumabis.v7i2.133

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.