Pengaruh Financial Behavior, Financial Technology, Dan Adopsi E-Commerce Terhadap Peningkatan Pendapatan Pelaku UMKM di Kota Jayapura
DOI:
https://doi.org/10.55264/jumabis.v8i1.145Keywords:
Financial Behavior, Financial Technology, Adopsi E-Commerce, dan Peningkatan pendapatan UMKMAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Financial Behavior, Financial Technology dan Adopsi E-Commerce terhadap Peningkatan Pendapatan Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Jayapura. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pelaku UMKM di kota Jayapura. Sampel pada penelitian ini berjumlah 96 pelaku UMKM yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan metode kuantitatif dengan memakai uji Asumsi klasik . Hasil penelitian pada uji t dapat disimpulkan bahwa Variabel Financial Behavior (X1) dan Adopsi E-Cmmerce (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Pendapatan. Sedangkan pada variabel Financial Technology (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Peningkatan Pendapatan. Selain itu, pada uji f dapat disimpulkan bahwa variabel Financial Behavior (X1), Financial Technology (X2) dan Adopsis E-Commerce (X3) secara serentak (simultan) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Peningkatan Pendapatan (Y). Dari seluruh uji dapat disimpulkan bahwa Variabel Financial Behavior adalah variabel yang paling dominan di antara ketiga variabel dependen lainnya.Downloads
Published
2024-05-25
How to Cite
Solikhah, U., & Kuddy, A. L. (2024). Pengaruh Financial Behavior, Financial Technology, Dan Adopsi E-Commerce Terhadap Peningkatan Pendapatan Pelaku UMKM di Kota Jayapura. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 8(1), 1–6. https://doi.org/10.55264/jumabis.v8i1.145
Issue
Section
Articles